Bagi teman-teman panitia inisiasi FISIP UAJY dan mahasiswa baru FISIP UAJY angkatan 2009 yang mempunyai unek-unek, cerita lucu-duka-lara selama inisiasi 11-12 Agustus lalu, bisa mengirimkan karya tulisnya ke alamat redaksi Selasar Online di xaveriuszoned@yahoo.com atau hendiva87@yahoo.com

Karya yang dikirim akan diseleksi terlebih dahulu, sebelum dimuat.

ttd
Tim Jurnal
News Ticker News Slideshow fotonya sudah di-upload! Tapi belum semuanya. Harap sabar ya! Divisi Dokumentasi masih berusaha merampungkan semuanya. Trailer filmnya ditunggu saja ya!

Profil Panitia: Rio Irawan


ditulis oleh Lucia Indranila

“Visi misi hidupku adalah menjadi orang sukses melalui usaha keras, untuk membanggakan dan membahagiakan orang tua dan juga keluarga,”

“Mencintai pekerjaan adalah cara menikmati hidup,” menjadi moto dari Stevanus Rio Irawan Tanuwidjaya. Mahasiswa angkatan 2005 dari prodi Sosiologi ini, ternyata memiliki seabrek kegiatan disamping kepanitiaan Inisiasi tahun ini diantaranya kegiatan bisnis (multimedia, petshop, dan distributor), menjadi aktivis partai politik dan sedang memproduksi film dokumenter.

Cowok yang mengidolakan Jet Lee, Jackie Chan, Andy Lau, Nicholas Saputra dan Agnes Monica ini paling benci dengan yang namanya kemunafikan, kebohongan dan konflik. Koordinator keamanan yang mengaku udah punya someone special ini punya gambaran inisiasi ideal yaitu inisiasi yang berjalan sesuai dengan tema besar dan tujuan, tepat sasaran serta dibarengi dengan konsep acara yang dapat senantiasa mengejawantahkan tema besar dan tujuan serta senantiasa berkelanjutan.

Pecinta anjing, ikan koi dan kura-kura ini, mengaku bahwa alasannya mengikuti kepanitiaan inisiasi adalah karena ia ingin menjadi mahasiswa yang aktif di kampus, peduli pada pengembangan diri mahasiswa, serta hal itu sebagai wujud pengabdiannya kepada universitas dengan memberikan tenaga, pikiran dan waktu.

Anak pertama dari tiga bersaudara, pasangan AKP. Yohanes Arifin Hartanto, SH dan Dra. Lanny Herawati Tanuwidjaya ini awalnya menduga bahwa inisiasi kali ini berjalan dalam waktu tiga hari dan melanjutkan aneka tradisi yang telah dijalankan pada inisiasi sebelumnya.

Cowok yang juga aktif dalam organisasi HMPS Sosiologi (sebagai ketua periode 2007-2008), Indonesia Frame (lembaga karya dokumenter) sebagai project manager, dan sebagai kader barisan muda Partai Demokrat ini menjelaskan bahwa jobdesk divisi keamanan adalah sebagai pengaman, penertiban dan penegakan peraturan inisiasi FISIP 2009.

Cowok yang bercita-cita menjadi diplomat, konsultan dan pengusaha sukses ini menceritakan pengalaman berkesannya saat tergabung dalam kepanitiaan tahun lalu. “Suasana saat itu sangat kooperatif, SC memberi kebebasan pada panitia untuk menciptakan konsep acara secara kreatif, meskipun tetap berpedoman pada tema besar, panitia pun merasa sungguh diandalkan oleh SC. Panitia pun sangat kompak, nuansa kebersamaan sangat kental meskipun ga ada acara makrab. Dan kenangan yang paling membekas di hatiku di inisiasi 2008, aku nemuin seorang gadis yang entah kenapa begitu berarti untuk aku, bahkan sampai detik ini, dia masih sangat membekas di hatiku.”

0 komentar:


View My Stats