Bagi teman-teman panitia inisiasi FISIP UAJY dan mahasiswa baru FISIP UAJY angkatan 2009 yang mempunyai unek-unek, cerita lucu-duka-lara selama inisiasi 11-12 Agustus lalu, bisa mengirimkan karya tulisnya ke alamat redaksi Selasar Online di xaveriuszoned@yahoo.com atau hendiva87@yahoo.com

Karya yang dikirim akan diseleksi terlebih dahulu, sebelum dimuat.

ttd
Tim Jurnal
News Ticker News Slideshow fotonya sudah di-upload! Tapi belum semuanya. Harap sabar ya! Divisi Dokumentasi masih berusaha merampungkan semuanya. Trailer filmnya ditunggu saja ya!

Update: Inisiasi Singkat Ala FISIP (2)


ditulis oleh Xaverius Cornelissen S.

Tanggal 22 Agustus 2009 sehari setelah meninggalnya Rektor Atmajaya Prof. Dr. Sudibyo Prabowo, seluruh maba UAJY gelombang tiga melaksanakan Inisiasi Universitas. Namun setelah berakhirnya Inisiasi Universitas maba dikembalikan ke fakultasnya masing-masing. Di antaranya adalah maba FISIP. Jumlah maba RT 05 FISIP yang ikut Inisiasi Susulan Fakultas berjumlah 55 orang. Mereka telah mengikuti Inisiasi Universitas dan langsung diarahkan menuju kampus V Bunda Teresa untuk mengikuti beberapa pengarahan penting dari Dekanat FISIP.

Ruang 4307 menjadi tempat mereka menerima pengarahan. Sekitar pukul 13.30 WIB pengarahan dilakukan. Pembicaranya antara lain, Dekan FISIP Sundari Handoko, Wakil Dekan Tiga Lukas .S. Ispandriarno dan juga Kepala Tata Usaha, Y Siyamta.

Kemudian acara dilanjutkan dengan perkenalan UKM dan KP/KS (kelompok Profesi dan Kelompok Studi milik FISIP. Perkenalan kedua hal ini dijelaskan oleh panitia kecil ini. Namun karena waktu minim, ada salah satu KP yang tidak mendapat porsi lebih untuk dijelaskan. Hal itu juga bertepatan dengan kedatangan Ketua Program Studi Ilmu Sosiologi Lucinda dan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Ninik Sri Rejeki. Danarka Sasangka selaku Wakil Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi juga hadir.

Setelah menerima pengarahan dari ketiga orang tersebut, maba diajak untuk mengevaluasi oleh panitia. Evaluasi seputar Inisiasi Universitas yang baru mereka selesaikan barusan dan juga Inisiasi Fakultas yang tengah mereka jalani saat ini.

Herdi salah satu maba menyatakan, ”Kita cuma kayak babi, duduk terus, cuma makan, minum, makan, minum, lama-lama jadi babi beneran, bosanlah mas,” tuturnya. Ade salah satu panitia berujar,”Ini merupakan evaluasi bersama, agar inisiasi Fakultas dan juga Inisiasi Universitas lebih baik untuk kedepannya.”

Walau maba masih malu-malu dalam mengungkapkan apa yang akan mereka ungkapkan, namun sudah ada beberapa maba yang ikut andil dalam memberikan suara.

Selanjutnya, maba dilantik ala FISIP. Yaitu dengan mengucapkan Sumpah Mahasiswa yang dibawakan oleh salah satu perwakilan Juru Bangun, Dandy Wicaksono. Usai itu diteruskan dengan menyanyikan Hymne UAJY.

Penutup kegiatan ini adalah jabat tangan antara maba dengan panitia yang berakhir pukul empat sore. ”WELCOME to FISIP UAJY”.

0 komentar:


View My Stats