Bagi teman-teman panitia inisiasi FISIP UAJY dan mahasiswa baru FISIP UAJY angkatan 2009 yang mempunyai unek-unek, cerita lucu-duka-lara selama inisiasi 11-12 Agustus lalu, bisa mengirimkan karya tulisnya ke alamat redaksi Selasar Online di xaveriuszoned@yahoo.com atau hendiva87@yahoo.com

Karya yang dikirim akan diseleksi terlebih dahulu, sebelum dimuat.

ttd
Tim Jurnal
News Ticker News Slideshow fotonya sudah di-upload! Tapi belum semuanya. Harap sabar ya! Divisi Dokumentasi masih berusaha merampungkan semuanya. Trailer filmnya ditunggu saja ya!

Update: Inisiasi Susulan tingkat Universitas (1)


ditulis oleh Xaverius Cornelissen S

22 Agustus 2009 kemarin, kembali Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengadakan Inisiasi untuk mahasiswa baru. Inisiasi Susulan ini bertempat di Auditorium kampus 2 St.Thomas Aquinas. Walaupun konsepnya masih sama, mengenalkan dan mahasiswa baru (maba) hanya diminta duduk dan mendengarkan, namun sepertinya ada sesuatu yang lain di Inisiasi Susulan ini.

Maba datang pukul enam pagi, kemudian berkumpul di Kampus V Bunda Teresa. Kemudian maba dari FISIP beranjak pergi dengan sembilan orang panitia. Antara lain Seldi dari Pengurus Harian, Dandy dari Juru Bangunan, Agatha dari P3K, Kandi dari P3K, Dipta Juru Masak, Azmi dari Pamong, Pandhu dari Juru Bangunan, Niko dari Juru Bangunan dan juga Galuh dari Kuli Tinta. Mereka merupakan para pendamping maba RT 05 FISIP untuk tingkat Universitas versi Inisiasi Susulan.

Inisiasi dimulai pukul 7.30 WIB. Pembukaan pertama adalah sesi mengenang kembali Rektor Atma Jaya Yogyakarta Dibyo Prabowo yang baru saja wafat (19/8). Panitia Universitas memutarkan slide show profil almarhum Dibyo sekaligus mengheningkan cipta atas wafatnya Sang Rektor.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan dari Wakil Rektor. Salah satunya yang memberi sambutan adalah Hestu Cipto Handoyo selaku Wakil Rektor 3. Sambutan hangat dan juga sedikit perkenalan mengenai tiga Wakil Rektor (Koesmargono, Luddy, Hestu) berlangsung cukup tenang.

Setelah selesai, maba beristirahat disambi snack. Adit salah satu Maba FISIP menyatakan, ”cukup seneng, tapi agak membosankan juga, tadi cuma diterangin visi dan misi, kalau gak ada selingan humor dari MC mungkin akan sangat membosankan untuk temen-temen juga” ungkapnya.

######

Istirahat selesai, dan maba kembali lagi ke tempat semula untuk mendengarkan ceramah. Namun sebelum ceramah mereka meneriakkan yel-yel inisiasi Universitas, bunyinya ”VIVA VIVA ATMAJAYA”. Baru kemudian dari pihak BAAK, Mur masuk memberikan beberapa hal mengenai BAAK dan fungsinya.

Ngurah salah seorang maba FISIP yang berasal dari Bali Ubud, menuturkan, ” Ya akhirnya tahu, fungsinya dan tahu seputar universitas beserta visi misinya, soalnya kemarin juga bingung waktu datang pertama disini sebelum Bu Mur menjelaskan, mungkin saya juga agak nyesel gak ikut Inisiasi Fakultas, karena waktu itu masih pengin di Bali, jadi agak gak jelas gitu,” tutur cowok keriting gondrong ini.

Beberapa saat kemudian, Kampus Ministry datang memberikan perkenalan. Mereka merupakan komunitas yang bergerak di bidang religi dan juga konseling. Beberapa orang penting dan teman-teman Kampus Ministry juga membagikan blangko pendaftaran untuk ikut serta Latihan Dasar Pengembangan Kepribadian Mahasiswa.

Setelah itu mereka menyanyikan Jingle Atmajaya. Kegiatan Inisiasi masih diteruskan dengan perkenalan dari Perpustakaan dan yang terakhir adalah makan siang. Setelah itu Maba kembali ke masing-masing Fakultas untuk mendapatkan pengarahan dari Fakultas, tepatnya sekitar pukul satu siang.

0 komentar:


View My Stats